Social Icons

Pages

Rabu, 13 Juni 2012

Mendaki gunung RINJANI

Mendaki Gunung, ini pengalaman kedua saya mendaki gunung di luar pulau kalimantan. Gunung Rinjani (lombok) adalah gunung tertinggi ke 3 di indonseia setelah puncak jaya wijaya papua, dan Gunung Kerinci di sumatra. Pendakian gunung Rinjani Sendiri mempunyai 4 pintu jalur pendakian yaitu jalur Senaru, Torean, Sembalun, dan Timbanuh , saya memilih jalur Sembalun, dari berbagai sumber yang saya baca jalur ini mungkin lebih mudah bagi pendaki pemula seperti saya

Pos RIC sembalun
Bangun jam 5 pagi sholat subuh di sembalun, cuaca pagi disini dingin sekali,, beneran dah ...coba sendiri kalo gak percaya,   air wudhu yamg sumber airnya langsung dari gunung,,gak ada PDAM disini, beerrrrrrrrr,, dinginnnnn sekali, asap keluar dari mulut,, hehe

Jam 7 pagi kita mulai perjalanan setelah sarapan pgi, kita menggunakn jasa ojek untuk mendekati pos 1 kita mesti bayar 20 ribu untuk jasa ini, kalau kita jalan normal dari RIC katanya sih 4 jam tapi dengan menggunakan ojek bisa kita pangkas jadi satu jam. jalurnya melalui kebun kebun . kita berhenti ketika sepeda motor gak bisa lewat lagi,, Perjalanan Sebenarnya di mulai.. :D

Naik-naik kepuncak gunung, tinggi-tinggi sekali. kita mulai jalan dah, dengan membawa tas gunung yang kira kira beratnya 10+ kg. kita berjalan perlahan melalui jalan setapak di padang savana yang panas ini, sedikit demi sedikit keringat membasahi tubuh. jalur ini memang landai tapi cukup menguras tenaga, gak ada teduh-teduhnya ni jalan..panasssssss.....
mendaki gunung

baru pos 1

lelah

muka capek , lelah, dan melas
bersambung, lagi malas nulisssssss

Wisatawan

Sunset

Summit Attack

Sang Fajar mulai keluar dari peraduan

Segara anak dari puncak rinjani

Me at 3726 MDPL

Kerja keras

Air terjun

sumber air panas segara anak